Selamat Datang di Website MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM

NPSN : 11111111

Jalan Hang Lekiu, RT. II/RW X Kel. Sambau-Kec. NongsaKota Batam, Provinsi Kepulauan Riau


info@icbatam.sch.id

TLP : 0812 7071 2727


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 61603
Pengunjung : 16884
Hari ini : 18
Hits hari ini : 83
Member Online : 1
IP : 54.80.209.254
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Peringatan Hari Besar 1 Muharram 1439 H di MAN IC Kota Batam




MAN IC Batam - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam yang jatuh pada 1 Muharram 1439H, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Kota Batam  mengadakan kegiatan keagamaan yang bertema “Dengan Bangkitnya Semangat Generasi Muda Islam, Kita Integrasikan Langkah Menuju Penyempurnaan Hati, Pikiran, dan Tindakan.” pada Kamis (21/9) pukul 10.00 WIB di Masjid Miftahul ulum. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ustadz H.Zulkarnain Umar, S.Ag. MA. yang merupakan  Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) di Kantor Kemenag Kota Batam dan sekaligus sebagai pemateri pada hari itu. Hadirnya beliau di acara tersebut membuat suasana pagi itu begitu hangat. Ditambah lagi, materi ceramah yang beliau sampaikan sangatlah dekat dengan kehidupan pada masa kini, yang diselingi dengan cerita peninggalan dalam Islam yang menjadi awal mulanya peringatan tahun Hijriah.

 

 Uzt. H. Zulkarnain yang didampingi oleh kepala madrasah MAN IC Kota Batam Ibu Zakiah juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa. “Sebagai generasi muda Islam haruslah mengintegritaskan langkah menuju penyempurnaan hati, pikiran, dan tindakan di zaman modern ini.” ujarnya. Selain itu beliau juga menambahkan “Anak-anak ku semua yang hadir pada hari ini merupakan calon pemimpin Islam di masa yang akan datang, pemimpin yang cerdas dan beriman dalam setiap perbuatan, perkataan, dan tindakan. Untuk itu marilah kita memperingati Tahun Baru Hijriah ini dengan memantapkan hati dan pikiran kita untuk menjadi pemimpin yang sesungguhnya dalam Islam.” tambahnya.

 

 Tidak hanya menyampaikan materi ceramah yang ringan, beliau juga tidak sungkan untuk berinteraksi dengan seluruh siswa siswi yang hadir pada acara tersebut. Interaksi tersebut dilakukan dengan tanya jawab, yang  bertujuan untuk membangun rasa peduli siswa/i sebagai generasi muda Islam. Setelah seluruh rangkain acara selesai, acara ditutup dengan bersalam-salaman dan dilanjutkan dengan shalat dzuhur berjamaah yang langsung dipimpin oleh beliau. (fq-ic)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas