Selamat Datang di Website MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM

NPSN : 69975889

Jalan Hang Lekiu, RT. II/RW X Kel. Sambau-Kec. NongsaKota Batam, Provinsi Kepulauan Riau


info@icbatam.sch.id

TLP : 0812 7071 2727


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 468056
Pengunjung : 128050
Hari ini : 94
Hits hari ini : 230
Member Online : 1
IP : 3.235.137.159
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Literasi Siswa

Gelar Pelepasan Siswa Kelas XII Secara Daring, Kamad MAN IC Batam Harapkan Lahir Pemimpin




OLEH : (Agus Sopian)


 

Di tengah kondisi serba terbatas akibat pandemi Covid-19, MAN Insan Cendekia Kota Batam tetap menggelar pelepasan siswa kelas XII.  Acara dilaksanakan secara virtual atau daring, Sabtu (27/6). Memanfaatkan aplikasi Zoom Meeting dan Live Streaming Youtube, acara berjalan sukses.

 

Meski daring, Guru dan PTK MAN IC Batam tetap hadir di madrasah.  Dengan memperhatikan protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak, seluruh pegawai berkumpul di Aula Lantai 3 Gedung Laboratorium MAN IC Batam untuk menyaksikan acara hingga usai. Di rumah masing-masing, siswa didampingi orang tuanya mengikuti seluruh rangkaian acara pelepasan.

 

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan diawali pembacaan ayat suci Al-Quran, disusul menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Madrasah. Kemudian lanjut acara sambutan yang disampaikan oleh Ketua Osis MAN IC Batam Arfi Raushani Fikra, Ketua Angkatan Kelas XII Ari Subagja, Ketua Komite MAN IC Batam Ramli, Kepala MAN IC Batam Rudianto, S.Pd.,M.M.Pd., dan terakhir Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Drs. H. Zulkarnain Umar, M.Hum. Sambutan dilakukan melalui rekaman dan live streaming.

 

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan prosesi pengalungan medali oleh orang tua kepada anaknya sebagai tanda telah menyelesaikan pendidikan di MAN IC Batam. Acara pun ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Drs. Ramizi.

 

Kepala MAN IC Batam dalam sambutannya menyampaikan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam acara pelepasan ini. Beliau pun menyampaikan permohonan maaf kepada siswa dan orangtua atas acara pelepasan yang serba terbatas.

 

"Alhamdulillah bersyukur pada Allah acara ini bisa terlaksana walaupun sederhana. Terimakasih saya sampaikan kepada komite, osis, ketua angkatan, bapak ibu guru dan wali murid yang terlibat dalam persiapan pelepasan ini. Mohon maaf kepada bapak ibu orangtua murid jika acara ini sedikit terdesak karena keterbatasan waktu," tuturnya.

 

Kamad pun menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh siswa yang dilepas hari ini. Beliau berpesan agar semua ilmu dan pengalaman yang didapatkan di MAN IC Batam dijadikan bekal untuk menyongsong perjuangan kehidupan di depan. Rudianto berharap, alumni MAN IC Batam akan menjadi pemimpin masa depan yang sukses sebagaimana yang dicita-citakan oleh salah seorang tokoh pendiri MAN Insan Cendekia, Prof. BJ. Habibi.

 

"Selamat dan sukses untuk ananda semua. Banyak hal yang sudah ananda dapatkan dan alami. Ini menjadi bekal perjuangan kehidupan di depan. Cita-cita besar MAN IC adalah ingin menjadikan madrasah yang hebat dan bermartabat yang melahirkan pemimpin hebat dan menjadi penerus para pemimpin yang jauh lebih baik di masa depan."

 

"Doa kami selalu menyertai. Di depan mata ada perjuangan UTBK sebagai jalan menyongsong masa depan. Setelah diterima di PTN favorit, ananda akan berjuang untuk terus berprestasi. Teruslah berjuang, teruslah melaju. Buktikan bahwa alumni MAN IC Batam hebat dan sukses," tutupnya.




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas